Kamis, 12 Februari 2015

Tips Mencerahkan Kulit Wajah

Pepaya adalah makanan yang kaya karoten yang penuh dengan enzim yang kuat dan phytochemical yang baik untuk kulit. Enzim dalam pepaya memerangi radikal bebas sehingga memperlambat garis halus dan pembentukan kerut. Nutrisi rahasia kecantikan dalam pepaya adalah papain, yaitu enzim yang memiliki sifat pencerah kulit yang membantu memudarkan noda, bekas jerawat serta mencerahkan kulit. Bersama dengan alpha hydroxy acids, papain bertindak sebagai exfoliator lembut yang membantu melarutkan protein aktif dan sel-sel mati pada lapisan atas kulit. Kulit kasar dapat dihaluskan dan melunak dengan menerapkan pepaya topikal pada kulit. Mari kita menjelajahi nutrisi utama yang ditemukan dalam pepaya yang bermanfaat untuk kulit:

Unsur Hara
Manfaat untuk Kulit
Vitamin A
Menyembuhkan kulit kering bersisik.Memudar bekas jerawat dan bintik-bintik hitam. Menghaluskan penuaan kulit.
Vitamin C
Meningkatkan produksi kolagen.Meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit.
Papain
Meningkatkan pembaharuan kulit dan regenerasi. Mengandung sifat anti-inflamasi yang menyembuhkan peradangan, termasuk kulit kondisi peradangan seperti jerawat, rosacea dan eksim. Sel kulit Exoliate dengan memecah sel-sel mati. Mencerahkan warna kulit dan mengurangi pigmentasi. Bertindak sebagai pelembut kulit yang menghaluskan kulit kasar dan membersihkan jerawat.
Alpha Hydroxy Acids
Memecah ikatan antara sel-sel mati maka pengelupasan sel-sel kulit.
Kalium
Hidrat dan melembabkan kulit kering.

Sebelum melihat 3 masker pepaya wajah yang sederhana buatan sendiri, pastikan Anda tidak menggunakan masker pepaya wajah jika Anda memiliki kulit sensitif.Enzim dan asam alpha hidroksi dapat mengiritasi kulit Anda.

  • Masker Pepaya Madu Lemon
Ingin menyingkirkan jerawat atau bekas jerawat memudar? Masker pepaya madu lemon adalah yang tepat untuk Anda. Mengandung antibakteri properti, pepaya, madu dan lemon akan membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan kuman dari kulit. Pepaya juga memiliki tindakan pembersihan pori-pori yang tersumbat. Mari kita lihat manfaat kulit lebih bahan lainnya: madu dan lemon di wajah topeng ini:
Bahan
Peran dalam Face Mask
Madu
Hidrat dan melembutkan kulit. Dengan lembut mengelupas sel-sel kulit.Melindungi kelembaban dalam sel-sel kulit. Memiliki sifat antibakteri yang mencegah jerawat. Memudar noda dan meratakan perubahan warna.
Jeruk nipis
Astringent alami. Mengencangkan pori-pori besar. Sifat antibakteri membunuh kuman di permukaan kulit. Dalam membersihkan pori-pori dan menyegarkan kulit.
Tips
  1. Gunakan perasan lemon untuk membuat masker.
  2. Menggunakan madu mentah untuk hasil terbaik. Produk olahan akan mengandung aditif yang dapat mengiritasi kulit sensitif.
Bahan
  • 1/4 pepaya matang
  • 1 sendok makan madu
  • 1/2 sendok teh jus lemon
Cara pemakaian

Blend atau tumbuk sampai 1/4 bagian dari pepaya matang. Tambahkan 1 sendok makan madu dan 1/2 sendok teh jus lemon ke dalam mangkuk berisi bubur pepaya. Aduk hingga rata. Oleskan wajah campuran masker ke wajah Anda. Tunggu 15 menit. Basuh menggunakan air hangat untuk melonggarkan masker wajah. Bilas dengan air dingin. kering dengan handuk bersih.
  • Masker Pepaya Timun Pisang
Untuk nuansa menenangkan dan segar dan tampilan kulit Anda, gunakan masker pepaya mentimun pisang. Pepaya baik untuk mengurangi pigmentasi, mentimun akan menenangkan kulit yang terbakar matahari dan meradang dan pisang akan melembabkan dan melembutkan kulit kasar. Berikut adalah manfaat lebih dari mentimun dan pisang untuk kulit:
Bahan
Peran dalam Face Mask
Ketimun
Hidrat dan melembabkan kulit.Memelihara dan membersihkan kulit.Memiliki sifat mencerahkan kulit yang membantu memudarkan noda dan bekas jerawat.Menenangkan dan mengurangi jerawat meradang dan sengatan matahari.
Pisang
Botox alam. Hidrat dan melembabkan.Melindungi kelembaban dalam sel-sel kulit. Mempromosikan kulit bersinar muda.
Tips
  1. Pakai apron untuk mencegah masker wajah menetes ke pakaian Anda.
  2. Terapkan masker wajah di wastafel kamar mandi Anda untuk menghindari menetes berantakan di lantai.
  3. Untuk hasil terbaik, gunakan pisang matang dan pepaya matang.
Bahan
  • 1/4 pepaya matang
  • 1/4 mentimun
  • 1/2 pisang
Cara Pemakaian

Kupas pepaya, mentimun dan pisang di blender sampai Anda mendapatkan pure halus. Oleskan campuran ke wajah Anda, hindari daerah sekitar mata dan mulut. Biarkan meresap selama sekitar 15 menit. bilas menggunakan air hangat untuk melonggarkan masker wajah. lalu bilas lagi dengan air dingin. Keringkan dengan handuk bersih.
  • Masker Pepaya dan Putih telur
Pepaya dan putih telur baik membantu mengencangkan dan mengecilkan pori-pori besar. Mereka berdua memiliki aksi kontrol minyak yang membantu menarik keluar kelebihan sebum jauh di dalam pori-pori kulit. Manfaat kulit lebih putih telur untuk kulit:
Bahan
Peran dalam Face Mask
Putih Telur
Menghapus sebum berlebih di permukaan kulit. Mencegah jerawat. Mengencangkan pori-pori kulit sehingga memberikan kulit terlihat muda.
Tips
  1. Hindari menerapkan masker wajah dekat mata dan mulut karena bagian area itu tipis dan lebih rentan terhadap garis-garis halus dan kerutan.
  2. Kelebihan campuran masker dapat disimpan dalam lemari untuk upto 3 hari.
  3. Ikat rambut anda memakai ikat kepala untuk melindungi rambut Anda dari masker wajah lengket.
Bahan
  • 1/4 pepaya matang
  • 1 putih telur
Cara pemakaian

blend 1/4 pepaya matang sampai halus. Masukan putih telor dalam mangkuk kecil, kocok sampai berbusa. Aduk rata pepaya dan putih telur.Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda. Duduk selama 15 menit. Bilas dengan air hangat dan gosok lembut.setelah itu Bilas lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Itulah Tips Perawatan Kulit wajah dengan bahan dasar pepaya. semoga tips ini bisa bermanfaat untuk anda.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar