Jumat, 13 Februari 2015

Cara Menghilangkan Flek Hitam Diwajah Secara Alami

Bintik-bintik gelap pada wajah Anda.Mereka merusak kulit indah dan jelas tidak menarik. Tentu, Anda dapat menutupi mereka dengan make up tetapi Anda akan ingin untuk mengatasi akar masalah.Dan jika Anda seorang pria, memakai makeup mungkin tidak menjadi pilihan untuk Anda. Tapi jangan khawatir. Ada banyak cara tentang bagaimana untuk menyingkirkan bintik-bintik gelap pada wajah. Anda juga memiliki banyak pilihan, mulai dari pengobatan rumah  sampai perawatan medis.



Bagaimana Menghilangkan  Flek Hitam di Wajah

  • Cobalah jus lemon.


Jus lemon bersifat asam alam, dan keasaman ini membantu mengurangi bintik-bintik gelap pada wajah.Gunakan kapas untuk menerapkan jus lemon pada bintik-bintik gelap gunakan dua kali sehari. Pertama usapkan pada area kecil dari wajah Anda untuk melihat bagaimana kulit Anda akan bereaksi terhadap jus lemon.

  • Gunakan lidah buaya.


Lidah buaya telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai obat untuk berbagai masalah kulit. Ini memiliki khasiat menyembuhkan yang meratakan warna kulit Anda dan mengurangi bintik-bintik coklat.

  • Gunakan perawatan topikal dengan hydroquinone.

Ada banyak pengobatan topikal di pasar yang menjanjikan untuk menyingkirkan bintik-bintik gelap pada wajah. Pilih salah satu yang mengandung hydroquinone, produk pemutih yang membantu menghilangkan bintik-bintik gelap dan terbukti aman untuk digunakan pada kulit. Anda juga dapat menggunakan salah satu yang mengandung asam kojic, yang memiliki sifat pemutih.

  • Cobalah asam salisilat.

Anda mungkin pernah mendengar tentang asam salisilat yang digunakan untuk mengobati jerawat tetapi juga dapat digunakan untuk meringankan bintik-bintik gelap. Asam salisilat bekerja dengan cara melembutkan lapisan terluar kulit, kemudian kulit akan mengelupas dengan sendirinya. Hal ini membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari kulit dan memungkinkan sel-sel kulit baru ke permukaan.

  • Kenakan tabir surya.

Kerusakan akibat sinar matahari adalah penyebab utama bintik hitam sehingga Anda akan ingin melindungi diri dari sinar berbahaya dari matahari. Kenakan tabir surya dengan SPF minimal 30 sekitar 20 menit sebelum meninggalkan rumah Anda.

  • perawatan medis.

Jika Anda memiliki uang dan Anda ingin cepat menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah Anda, Anda dapat memilih untuk perawatan medis. Perawatan umum untuk bintik-bintik gelap termasuk chemical peel, microdermabrasion, dan terapi laser. chemical peel dan microdermabrasion berfungsi untuk regenerasi kulit dengan menghilangkan lapisan atas kulit. Terapi laser melibatkan penggunaan berbagai jenis laser yang mengurangi akumulasi melanin pada area tertentu. Cara terbaik untuk berkonsultasi dengan dokter Anda dan tanyakan mana pengobatan harus Anda gunakan untuk membersihkan wajah Anda dari bintik-bintik gelap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar