Jumat, 06 Februari 2015

5 Bahan Perawatan Kulit Alami

Kulit adalah organ terbesar dari tubuh dan bertindak sebagai garis pertama pertahanan dalam memerangi infeksi dan penyakit. Oleh karena itu penting untuk mengobati masalah pigmentasi kulit dengan hati-hati, untuk mencegah merusak lapisan kulit dan membuat masalah lebih buruk.
Bahan tradisional sintetis seperti hydroquinine dan merkuri telah menjadi bahan utama yang digunakan dalam produk pemutih kulit. Keduanya lighteners kulit yang efektif yang bekerja dengan menghambat produksi melanin (pigmentasi kulit gelap) dalam jangka pendek. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa dalam jangka panjang bahan-bahan ini dapat menjadi racun dan, jika digunakan untuk waktu yang lama mereka benar-benar dapat bekerja secara terbalik, dengan bereaksi dengan sinar UV matahari menyebabkan peningkatan pigmentasi dan penuaan dini.
Untungnya ilmu pengetahuan telah menemukan sejumlah bahan pemutih alami yang cukup efektif untuk mencerahkan kulit, tanpa efek samping yang berbahaya.Bahan-bahan ini dapat membantu Anda untuk mencapai kulit putih dengan dua cara:

1.            Dengan menyerap sinar UV yang berbahaya dari matahari
2.            Dengan menghambat produksi melanin dalam kulit yang menyebabkan pigmentasi gelap

Berikut Bahan Alami untuk perawatan kulit :

   1.  Ekstrak Citrus - lemon dan kulit jeruk yang alami pemutih kulit yang dapat ditemukan dalam banyak resep pencerah kulit. Vitamin C berperan penting dalam produksi serat kolagen yang membantu untuk mendukung kulit Anda dan tetap kuat. Vitamin C telah ditunjukkan untuk memperlambat melanosit hiperaktif. Ini adalah sel-sel yang memproduksi melanin di lapisan basal kulit yang menyebabkan kulit "hitam" atau menjadi lebih gelap.


2.         Kojic Acid - adalah bubuk kristal putih yang berasal dari jamur (seperti jamur) di Asia. Ini telah digunakan selama bertahun-tahun di Jepang sebagai alternatif alami untuk hydroquinine dan sangat efektif dalam memutihkan kulit. Kojic acid bekerja dengan menghambat fungsi tirosinase, protein yang bertanggung jawab untuk membuat pigmen coklat, melanin. Hal ini juga bertindak sebagai antioksidan dan cocok untuk alergi terhadap sinar matahari atau kulit sensitif

3.         Bearberry Extract - berasal dari daun tanaman bearberry. Bearberry atau beargrape digunakan sebagai zat dalam banyak kosmetik dan mengandung Alpha arbutin, yang dikenal untuk meringankan kulit. Arbutin telah terbukti efektif meringankan bintik-bintik, bintik-bintik gelap dan discolourations kulit. Dalam sebuah studi satu bulan pada 80 wanita Cina menggunakan konsentrasi alpha arbutin 1%, yang "pencerah kulit efek" dikatakan sangat terlihat. Ekstrak Bearberry juga berguna karena mengandung filter perlindungan matahari yang dapat membantu untuk mengurangi jumlah "tanning" yang dialami setelah paparan sinar matahari, dan akibatnya mempromosikan anti-penuaan kulit.

4.         White Mulberry Extract - Pohon murbei putih ( Morus alba ) berasal dari Cina dan telah ditemukan memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti yang terlihat di acara TV populer Dr Oz. Sementara murbei putih dapat membantu mencegah penyakit jantung, kolesterol dan diabetes, juga dapat membantu untuk memutihkan kulit. Ekstrak murbei putih adalah inhibitor alami dari tirosinase enzim. Enzim ini memicu produksi melanin (pigmen coklat) di kulit. Uji klinis telah menetapkan bahwa murbei putih dan kertas murbei keduanya agen pemutih kulit yang efektif dan cocok untuk digunakan dermatologis.
5.         Vitamin B-3 atau, Niacinamide telah ditunjukkan untuk menekan transfer melanosom (pigmen) pada kulit dan bertindak sebagai agen pencerah kulit yang efektif ketika ditambahkan ke krim kulit. Vitamin B dioleskan meningkatkan kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembaban sehingga kulit Anda akan terasa lebih lembut dan halus, dengan sedikit kekeringan dan pengurangan garis-garis halus.

Jika Anda mencari untuk membeli krim pemutih untuk mencerahkan warna kulit atau mengurangi munculnya pigmentasi gelap, periksa pertama untuk melihat apakah mengandung beberapa bahan yang tercantum di sini. Sadarilah bahwa produk pencerah kulit untuk dapat diberi label sebagai salah brighteners atau pemutih. Umumnya kulit "cerah" produk yang dirancang untuk mengelupaskan kulit Anda dan mungkin berisi (alpha hydroxy acids) AHA yang akan membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan beberapa pigmentasi berlebih yang menumpuk di ini. Kulit Anda akan terlihat segar dan "terang" tapi bahan mungkin tidak benar-benar memutihkan kulit. Bahan pemutih kadang-kadang ditambahkan ke brighteners kulit ini, tetapi tidak selalu. Sebagian besar produk yang dijual secara online akan memungkinkan Anda untuk melihat daftar lengkap bahan dalam formulasi mereka sehingga memiliki sekilas sebelum Anda membelinya. Pilihan bahan, tentu saja, tergantung pada hasil yang Anda berharap untuk mencapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar